Senin, 19 Maret 2012

Taukah Kamu Keutamaan Bershalawat, dan Mengapa Begitu Mulianya Mereka Yang Bershalawat????

Karunia dan Dahsayatnya Shalawat

Ini lah dia mengapa kita dianjurkan bersalawat dan begitu besarnya karunia yang didapat dari bersalawat, bahkan tau kah kamu apa yang menjadi perbedaannya dengan ibadah-ibadah lain. Mari sama-sama kita cari tau dengan membaca kutipan dibawah ini.

"Sesungguhnya Allah dan Para Malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang beriman bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam kepadanya (Al-Ahzab:56)"

Resapi sekali lagi arti dari ayat suci Al-Qur'an diatas, sudahkan Anda mengerti maknanya yang tersirat???

Singkat saja, Allah memerintahkan orang beriman untuk bershalawat pada ayat tersebut, tapi taukah kamu, bahwa Allah S.W.T sendiri juga melakukannya.

Lalu dimanakah letak kedahsyatan dan karunia dari shalawat itu???

Disinalah letaknya saudaraku, pernahkah kalian memperhatikan semua perintah Allah yang diturukan kepada Nabi untuk kita lakukan. Dikala Allah menyuruh kita untuk mengerjakan Sholat 5 Waktu, Dia sendiri takperlu Sholat, Allah menyuruh kita yang mampu untuk pergi haji, tapi Ia sendiri tak mencontohkan pergi haji. Tapi Dia menyuruh kita semua bershalawt kepada Nabi Muhammad dengan terlebih dahulu Dia sendiri beserta para malaikat melakukannya, meneladaninya, mempeloporinya. Inilah jawabannya, betapa tidak dia anjurkannya beshalawat itu, ini bukan sesuau yang wajib, namun ayat tadi mengajarkan kita agar banyak-banyak bershalawat kepada nabi, maka betapa sombongnya, betapa angkuhnya, betapa bodohnya orang yang tidak pernah bershalawat semasa hidupnya, bahkan sampai-sampai ia lupa manakah kalimat shalawat itu.

Jangan pernah berkata kalau saya ini cita Rasul, kalau saya ini rindu kepada Rasul, tapi bershalawat saja tidak pernah, mengerjakan sunnah-sunnah nabi tidak pernah. Ada beberapa manfaat nanti yang dapat kita peroleh dari membaca shalawat., pertama ialah Nabi akan memberikan Syafaatnya bagi mereka yang banyak bershalawat, kalau di dunia banyak orang mengharapkan hadiah undian besar, tapi yang ini tidak kalah besarnya, bahkan menyesal kalau kita tidak mempersiapkan untuk mendapatkannya. "Syafa'at" merupakan hadiah dan undian besar yang Nabi Muhammad S.A.W. sendiri janjikan bagi umatnya yang banyak bershalawat kepada-nya di Akhirat nanti. Kedua kalau kau sekalian ingin dekat kepada Nabi Muhammad S.A.W. di yaumil akhir nanti dan di hari dibangkikatnnya nanti maka perbanyaklah bershalawat. Ketiga, Nabi sediri memuliakan mereka yang banyak bershalawat kepadanya.

BAROKALLAH..., semoga bermanfaat, bila ada kata atau kalimat yang salah mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan Admin.

Sekedar catatan:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel